Share

Telkomsel flash merupakan solusi alternatif internet menggunakan jasa operator dengan tarif yang murah, terjangkau untuk semua kalangan. sedangkan telkomsel flash bisa digunakan dengan menggunakan ponsel gsm yang bisa gprs maupun ponsel 3g.

Penerapan koneksi internet menggunakan telkomsel flash tergantung lokasi, jika lokasi anda termasuk kolasi yang menjangkau 3gnya telkomsel maka anda dapat menggunakannya tapi bagi lokasi yang tidak support ya terpaksa deh menggunakan jalur gprs.

  1. Paket Reguler TELKOMSELFlash (Time Based / Volume Based)

Langkah-langkah yang sangat mudah dapat anda lakukan untuk menggunakan TELKOMSELFlash dengan memilih Paket Reguler TELKOMSELFlash (time based atau Volume Based), yaitu :

  1. Daftarkan simcard TELKOMSEL anda (kartuHALO/simPATI/Kartu As) dengan cara mengirimkan sms, ketik : flash kirim ke nomor 3636, dan beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa simcard anda sudah dapat digunakan untuk mengakses internet dengan menggunakan layanan TELKOMSELFlash;
  2. Lakukan konfigurasi APN (access point name) pada aplikasi modem/handphone anda yang sudah terpasang di PC/LAPTOP (jenis aplikas cara konfigurasi akan berbeda tergantung merek/tipe masing-masing modem/handphone).
    • Gunakan APN : flash, untuk pilihan Paket Reguler Time Based.
    • Gunakan APN : internet, untuk pilihan Paket Reguler Volume Based.

    CATATAN, jika anda menggunakan Kartu PraBayar dan menggunakan Ponsel GSM yang gprs maka layanan yang dpaat anda gunakan adalah volume base, adapun seting ponsel yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut :

    1. Koseksikan hp/ponsel anda dengan laptop, terserah menggunakan kabel data atau bluethoot.
    2. Install driver modem yang sesuai dengan hp/ponsel anda.
    3. Setelah selesai, klik kanan modem, pilih properties, di tab advanced ketikkan at+cgdcont=1,”IP”,”internet” untuk yang valume base
      at+cgdcont=1,”IP”,”flash” untuk yang time base
    4. Buat dial up connection menggunakan modem tersebut
  3. Pilih atau Aktifkan Paket Reguler yang anda kehendaki dengan cara :
    1. Paket Reguler Time Based : Pemilihan paket dilakukan di HOME SCREEN TELKOMSELFlash yang akan otomatis terbuka di internet browser anda setelah anda terkoneksi menggunakan modem/handphone.
    2. Paket Reguler Volume Based (hanya untuk pelanggan kartuHALO/Prabayar) : Datang/hubungi pusat pelayanan TELKOMSEL (Grhapari) terdekat untuk mengaktifkan pilihan paket regular volume base.
  4. Setelah langkah1 sampai 3 sudah selesai dilakukan, maka anda sudah siap untuk melakukan browsing, chatting maupun mengakses email di internet kapanpun dan dimanapun dalam jangkauan jaringan data terluas TELKOMSEL (HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS)

Paket Berlangganan 12 Bulan TELKOMSELFlash GRATIS MODEM ( Time Based / Volume Based) – Bagi Pelanggan kartuHALO

  • Datang dan Hubungi petugas pelayanan TELKOMSEL di Grhapari terdekat;
  • Isi dan Lengkapi formulir SURAT PERNYATAAN BERLANGGANAN PAKET KONTRAK 1 TAHUN TELKOMSELFlash (GRATIS MODEM);
  • Tunggu Survey dan Verifikasi data anda yang akan dilakukan oleh TELKOMSEL, bagi anda pelanggan setia kartuHALO sebelumnya, maka persetujuan aktifasi paket dapat dilakukan seketika di tempat, syarat dan ketentuan berlaku;
  • Modem Gratis akan segera dikirimkan ke alamat rumah/pengiriman anda;
  • Hubungkan Modem yang telah anda dapatkan ke PC/LAPTOP, gunakan profile :
    • Tsel Broadband, bagi anda yang mengaktifkan Paket Berlangganan Time Based.
    • Tsel Internet, bagi anda yang mengaktifkan Paket Berlangganan Volume Based.

Sekarang anda telah siap mengakses internet dengan layanan TELKOMSELFlash, kapanpun & dimanapun dalam jangkauan jaringan data terluas TELKOMSEL (HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS)

Untuk lebih lengkapnya ada di telkomsel.com