Lokakarya sistem informasi akademik di fakultas ekonomi

Sistem informasi akademik di fakultas merupakan sebuah sistem yang mempunyai banyak peranan untuk membantu kegiatan akademik di lingkungan fakultas tersebut, baik untuk mahasiswa, dosen, pimpinan maupun bagian akademik. Tahun 2007 kemarin Rektor universitas sebelas maret menghimbau kepada semua fakultas untuk menerapkan sistem informasi akademik online agar mudah diakses baik untuk mahasiswa, dosen, pemimpin maupun bagian akademik.

Di fakultas ekonomi sudah memiliki sistem informasi akademik yang diberi nama starmik, pada sistem tersebut sudah ada modul untuk pengambilan mata kuliah sendiri, nilai dan lain sebagainya yang diperlukan oleh fakultas ekonomi, namun dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan laporan, statistik dan lain sebagainya membutuhkan update software yang sering. Dengan begitu harus memanggil tim support starmik untuk datang ke fakultas, sehingga membutuhkan waktu. selain itu database dari starmik sendiri juga harus digabungkan dengan database sistem informasi akademik yang dimiliki universitas, karena berkenaan dengan update data epsbed dari dikti. Agar sitem informasi akademik fakultas ekonomi sesuai dengan kebutuhan, mudah pengoperasian serta memiliki fleksibilitas tinggi maka fakultas ekonomi menyelenggarakan lokakarya sistem informasi akademik.

Diharapkan sistem informasi akademik yang di bangun universitas oleh upt Puskom mampu menampung segala kebutuhan yang diinginkan oleh fakultas.