D3 Sastra Semua Prodi, Semester Februari – Juli 2009, KRS Online

Untuk yang kesekian kalinya, Fakultas Sastra kembali membuat gebrakan baru, kali ini untuk program Diploma semua jurusan sudah bisa menggunakan KRS/Pengambilan Mata kuliah secara Online. Walaupun sampai detik ini belum semua data di konversi namun gebrakan tersebut membuat semua pihak harus merubah pola kerja, mulai dari mahasiswa yang harus online dalam pengambilan matakulihanya maupun SDM Pendidikan Diploma yang ada di fakultas untuk belajar menggunakan sistem baru. Jadi untuk semester ini total fakultas Sastra Semua angkatan, semua program studi, dan semua jalur sudah beralih menggunakan siakad online.

Agar Pengembangan Sistem Informasi dan implementasinya berjalan lancar dan sukses haruslah menyakup semua komponen yang saling berkaitan, komponen-komponen tersebut antara lain, Aplikasi, Kebijakan, Infrastruktur dan SDM. Kalau Aplikasi dan Kebijakan sudah infrastruktur juga harus difikirkan. siakad online berkaitan sekali dengan komputer dan jaringan. Harus ada jaminan bahwa jaringan antara Fakultas dan Puskom Sebagai Pusat data terkoneksi dengan baik dan lancar, apalagi saat-saat input nilai dan KRS, Bagian Akademik Fakultas akan sangat tergantung dengan Jaringan ini. Harapan kita semoga pengambangan sisitem informasi ini menjadikan pekerjaan kita lebih mudah, efisien dan efektif.

Sekarang giliran fakultas mana yang siap berpindah ke siakad online semester depan?…….

9 Responses to “D3 Sastra Semua Prodi, Semester Februari – Juli 2009, KRS Online

  • fisip juga siap siakad online semua jurusan dan angkatan mas, mohon dukungannya

  • sip, kita dukung kok..

  • fakultas sih mau-mau saja pakai siakad. yang jadi pertanyaan besar aplikasi ini bayat atau tidak? kalau fakultas harus mbayar mah sami mawon atuh…..
    lom nanti kalo dah pakai ditinggal ditengah jalan gk ada support lagi dari pengembang…

  • hebat….FK kapan ya?

  • ditunggu saja pak, Untuk FK memang sedang beraleh ke sistem online, cuman yang jadi masalah adalah kurikulum di FK agak berbeda dengan yang lain, tapi tidak mengapa, yang penting kerja sama semua pihak saya yakin akan berjalan lancar. Fakultas sendiri juga sudah support.

  • fakultas sih mau-mau saja pakai siakad. yang jadi pertanyaan besar aplikasi ini bayat atau tidak? kalau fakultas harus mbayar mah sami mawon atuh…..
    lom nanti kalo dah pakai ditinggal ditengah jalan gk ada support lagi dari pengembang…

    Sebenarnya kalau itu di kembalikan ke niatnya saja.. klo niatnya memang mau menggunakan siakad dan maju ya biasanya dari jajaran atas, dosen, sdm dan mahasiswa akan siap mendukung. Terlepas aplikasi itu perlu dibayar atau tidak dari analisis pasti akan ketahuan kok, jadi tidak perlu di perdebatkan bayar atau tidak.. klo kita lihat lha wong di kasih gratis dan sudah menjadi keputusan rektor saja pada gak mau… iya kan??

    Terlepas dari hal tersebut, Coba sekarang kita perhatikan, kalau ada pengadaan software/aplikasi kenapa kok sering beli dari luar dengan harga yang jauh lebih mahal dari pada menghargai jerih payah anak sendiri (buatan uns sendiri) dengan menghargainya seperempat atau setengah nya dari harga dari luar?.. iyakan.. karena itu sistem..

    Dan lagi opensource itu bukan berarti gratis total mas, tapi perlu penghargaan atas itu..

  • bener nih open source? boleh minta donk, hehe. Open source kan dari sisi uns, tapi dari sisi pengguna kayak fakultas kan enggak.

    klo gini open source apa tidak ya?

  • Wonderful article. I been looking for one on a similar note. I guess you always have something up your sleeve.

  • kok aku login punya temen aku gak bisa sih huh sebel.. c9607301 gagal terus padahal paswordnya udah bener. gimana nich

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar