Sssst, jangan bilang-bilang kalau UNS no 4 PTN di Indonesia

Bulan juli, dimasuki dengan hati yang deg-degan.. peringkat UNS apakah turun ataukah naik.. di website webometrics ada inforrmasi kalau perangkingan akan diumumkan akhir juli, tetapi tadi malem tepatnya jam 12.00, peringkat webometrics bukan juli 2009 sudah dikeluarkan..

Alhamdulillah, bravo, sssst.. jangan bilang bilang ya kalau UNS peringkat masuk ke 1617 Universitas di Dunia, Sedangkan Universitas Se Indonesia UNS Nomor 6 baik negeri maupun swasta sedangkan Khusus untuk PTN Se Indonesia UNS nomor ke 4, setelah UGM,ITB kemudian UI.

Sumber : http://www.webometrics.info/rank_by_country.asp?country=id

http://www.webometrics.info/top6000.asp?offset=1600

Banyak yang bilang webnya kayak gitu saja kok bisa nomor 4 Se indonesia, timnya kayak ndak kerja apa-apa,kok bisa?.. tapi apa hendak dikata bukti mengatakan lain, kerja tim disini adalah kerja budaya yang salah satunya memberikan semangat, bapak-ibu dosen, staf, mahasiswa untuk bisa merubah dari pola belajar dan bekerja dengan cara-cara lama dan monoton menjadi lebih baik dengan fasilitas sistem,technologi dan manajemen informasi..

Terima kasih pada civitas akedemika uns, baik mahasiswa yang mau berpartisipasi di tulisannya, perpustakaan yang aktif dalam digital ilmiahnya, dosen dan mahasiswa yang mau menggunakan fasilitas elarning, dosen dan staff yang sudah mau menulis dan membagi tulisannya dan alumni yang ikut berpartisipasi dalam sosial network uns dan kepada siapa saja yang ikut berpartisipasi dengan UNS. nantikan inovasi selanjutnya.. yang lebih heboh lagi tentukan.. tapi ya itu. jangan bilang siapa-siapa ya…

3 Responses to “Sssst, jangan bilang-bilang kalau UNS no 4 PTN di Indonesia

  • Nach…, klo gini kan ndak sia-sia yang bikin dan maintenance blog UNS dan Staff…, nggih to Mas Wawan…..

    btw, ono bancak-bancak po mboten..?

  • betul juga web UNS kok kurang terperhatikan oleh karena sibuk mengurus blog, jurnal elektronik situs utama jadi kurang terperhatikan ntar malah jadi sisi celah masyarakat awam menilai UNS. “lha cuma segitu?”, “webnya biasa aja”, “sudah dari beberapa bulan nggak berubah isinya” dan cetusan-cetusan lainnya manakala orang secara sekilas mengunjungi website UNS untuk membuktikan UNS no 6 di Indonesia.

    UNS hmm… salute 🙂

  • Saya ucapkan selamat untuk Universitas Negeri Surakarta, semoga dengan begitu, UNS semakin semangat dalam membangun Akhlaq Alkarimah. Ini tentunya untuk menuju kehidupan yang sejahtera lahir dan batinnya. Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar