Bekerja di Bagian Administrasi apa masih bisa koding?

Sudah sekitar 3 tahun yang lalu, tepatnya Agustus 2012 bidang pekerjaan saya sudah tidak lagi murni di bidang IT (koding, jaringan atau sejenisnya), namun sudah kearah adminintrasi bener bener admininstrasi persuratan, disposisi dan yang berhubungan dengan surat-surat. Lalu muncullah pertanyaan dari dalam diri maupun dari teman-teman “bekerja di bagian administrasi apa masih bisa koding?”

Pertanyaan tersebut merupakan motivasi dari dalam diri, koding itu bagi saya apa sih?, kan hobby kalau hobby dimanapun, kapanpun saya bekerja pasti masih bisa koding.. iyakan? kemudian muncul lagi pertanyaan ke-2 “kalau koding itu hobby apakah koding itu bermanfaat atau hanya melakukan hal yang sia-sia?” pertanyaan tersebut juga menjadi motivasi bagi saya..  salah satu tujuan

 hidup didunia ini adalah bisa bermanfaat untuk yang lain.. lha maka  saya berkoding untuk hal-hal yang bisa bermanfaat untuk orang lain, atau bisa membuat aplikasi untuk memperingan pekerjaan untuk orang lain..

Sejak itu lah dimanapun saya berada saya tidak akan takut/kawatir tidak bisa koding.. karena koding itu hobby.. dan hobby saya bisa bermanfaat untuk orang lain.. dengan hobby saya bisa meringankan pekerjaan orang lain..  Ketika awal awal di FK bagian akademik inilah hal tersebut bisa saya terapkan.. mulai mendaftar pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan teman teman yang tergolong masih manual, penyelesaian membutuhkan waktu yang lama dan lain sebagainya kemudian membuat aplikasi sederhana supaya membuat mudah pekerjaan, intinya membuat pekerjaan lebih cerdas.

Langkah awa Membuat framework yang mudah dipahami, mudah di buat, user friendly, mudah untuk diajarkan ke anak buah. setelah cari cari kesana kemari maka ketemulah jeasyui, dengan sedikit membuat library maka jadilah template untuk membuat program yang cukup mudah digunakan (nanti akan dibahas tersediri.. ).

Beberapa sistem yang sudah dibuat antara lain, berbagai permohonan mahasiswa secara online, rekapitulasi nilai yudisium koas, skp online fk, persuratan, disposisi online, RBA dan TOR fk, peminjaman ruang online, dan beberapa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar