Pidgin, Alternatif LAN Chat, IRC

Pidgin, merupakan program alternatif chat multi OS, bisa di windows bisa di linux. Pidgin juga mampu untuk masuk ke beberapa network secara simultan, sebagai contoh jika anda mempunyai account di Yahoo dan MSN, secara bersamaan aktif bisa saja menggunakan Pidgin.

Pidgin support dengan banyak network chat, antara lain YM, MSN, Google talk, Jabber/XMPP, Bonjour, Gadu-Gadu, Novell GroupWise Messenger, QQ, Lotus Sametime, SILC, SIMPLE, MySpaceIM, and Zephyr. dan bisa tambah lagi jika diinstall plugin,

Bagusnya lagi Selain itu Pidgin ternyata juga bisa koneksi dengan networknya IRC, jadi tinggal seting irc servernya kemudian user name, masuk deh ke nerwork irc.

Tidak cuman itu, Pidgin juga support dengan LAN Talk, jadi tidak membutuhkan internet pun Pidgin masih bisa chat antar user di LAN, praktis kan, Caranya cukup sedehana, Add Account, kemudian pilih network bonjour, ketikkan nama, kemudian OK. otomatis user yang ada di lan tersebut akan keluar.

Jadi jia anda mempunyai warnet atau kelas, atau di kos-kosan yang internetnya bareng-bareng, tidak perlu pusing-pusing, unuk menginstall aplikasi satu-satu untuk Mesenger, IRC apa lagi LAN Talk, cukup PIdgin aja dah support semuanya.